Cara Mengembalikan Akun Shopee Yang Dinonaktifkan Permanen
Bagaimana Cara Mengembalikan Akun Shopee yang Dinonaktifkan Permanen? - Di grup Facebook komunitas daerah berkumpulnya para penjual online hampir setiap seminggu dua-tiga kali ada saja pengguna mengeluhkan akun Shopee mereka bermasalah entah dibatasi sampai terparah dinonaktifkan permanen.
Penonaktifan akun di Shopee memang cukup sering terjadi dengan aneka macam alasan. Namun, Anda harus memahami dan mengingat kembali apa saja yang Anda lakukan beberapa jam atau hari sebelum akun Shopee dinonaktifkan permanen.
Saya iseng bertanya secara detail kepada salah satu pengguna Facebook berinisial RK, posisi dia sebagai penjual (seller) berstatus Dropshipper. Katanya, gres buat akun dua hari kemudian dan mengunggah produk sehari setidaknya 20 barang.
Di sini letak kesalahan dia sudah ditemukan. Yaitu: SPAM. Ini cuma salah satu dari sekian banyak faktor mengapa akun Shoppe dinonaktifkan permanen ataupun jikalau beruntung cuma sekadar dibatasi.
Sebagai pengguna baru, RK seharusnya membaca ketentuan dan kebijakan layanan Shopee. Memang rasanya malas baca semua Terms of Service yang panjang tak karuan maunya pribadi cepat-cepat jadi.
RK juga tidak seharusnya mengunggah produk sekaligus 20 barang dalam sehari di akun yang gres dibentuk dua hari tersebut. Bahkan ketika bertindak sebagai pembeli sekalipun dia masih menemukan problem dengan goresan pena pemberitahuan jendela munculan alias Pop-up:
Atau menyerupai ini.
"Gagal (A02): Akun Anda telah dibatasi dari acara pembelian dan penjualan dikarenakan telah melanggar Kebijakan Shopee."
Sistem robot algoritma Shopee sanggup mendeteksi dan menganggap akun RK melaksanakan acara mencurigakan (dalam hal ini, Spam) sehingga sebagai tindakan antisipatif maka dilakukan penonaktifan.
Harap berhati-hati, penonaktifkan akun juga sanggup menciptakan uang ShopeePay dan seluruh saldo sampai koin milik Anda lenyap begitu saja. Mirip dengan sistem TokoCash di Tokopedia.
Penyebab dianggap adanya kejanggalan acara akun Shopee juga meliputi:
Paling sering terjadi ialah bagaimana para oknum menyalahgunakan voucher dan kode promo lainnya demi laba pribadi sehingga dikala terdeteksi oleh sistem, akun Shopee dibatasi sementara sampai risiko terparah diblokir secara permanen. Biasanya pengguna akan diberikan peringatan awal menyerupai berikut:
Namun, Shopee juga memperlihatkan kesempatan pengguna mengembalikan atau memulihkan akunnya yang dinonaktifkan hanya saja dibatasi untuk beberapa syarat tertentu contohnya dengan notifikasi berikut:
Klik tombol sajian "Pelajari Lebih Lanjut" maka Anda akan dialihkan ke halaman gres untuk olok-olokan banding pemulihan akun. Isi formulir yang tersedia sesuai arahan, pada kolom deskripsi jelaskan detail mengapa Anda merasa akun tidak layak dinonaktifkan.
Bila pengguna merasa mengunggah duplikat produk yang bukan disengaja, menyerupai koneksi / jaringan internet buruk, maka sanggup mengajukan banding biar tim Shopee melaksanakan investigasi.
Jika terbukti banding kesalahan sistem, maka akun Anda akan dipulihkan. JANGAN melaksanakan banding apabila Anda sadar bahwa kesalahan yang Anda lakukan melanggar standar komunitas secara sengaja, alasannya ialah hanya akan membuang waktu dan sia-sia serta akun kemungkinan kecil buat dikembalikan.
Penonaktifan akun di Shopee memang cukup sering terjadi dengan aneka macam alasan. Namun, Anda harus memahami dan mengingat kembali apa saja yang Anda lakukan beberapa jam atau hari sebelum akun Shopee dinonaktifkan permanen.
Saya iseng bertanya secara detail kepada salah satu pengguna Facebook berinisial RK, posisi dia sebagai penjual (seller) berstatus Dropshipper. Katanya, gres buat akun dua hari kemudian dan mengunggah produk sehari setidaknya 20 barang.
Di sini letak kesalahan dia sudah ditemukan. Yaitu: SPAM. Ini cuma salah satu dari sekian banyak faktor mengapa akun Shoppe dinonaktifkan permanen ataupun jikalau beruntung cuma sekadar dibatasi.
Sebagai pengguna baru, RK seharusnya membaca ketentuan dan kebijakan layanan Shopee. Memang rasanya malas baca semua Terms of Service yang panjang tak karuan maunya pribadi cepat-cepat jadi.
RK juga tidak seharusnya mengunggah produk sekaligus 20 barang dalam sehari di akun yang gres dibentuk dua hari tersebut. Bahkan ketika bertindak sebagai pembeli sekalipun dia masih menemukan problem dengan goresan pena pemberitahuan jendela munculan alias Pop-up:
"Dikarenakan sistem mendeteksi adanya acara yang tidak masuk akal pada akunmu, maka kau tidak sanggup membeli produk ini untuk sementara waktu."
Atau menyerupai ini.
"Gagal (A02): Akun Anda telah dibatasi dari acara pembelian dan penjualan dikarenakan telah melanggar Kebijakan Shopee."
Harap berhati-hati, penonaktifkan akun juga sanggup menciptakan uang ShopeePay dan seluruh saldo sampai koin milik Anda lenyap begitu saja. Mirip dengan sistem TokoCash di Tokopedia.
Penyebab dianggap adanya kejanggalan acara akun Shopee juga meliputi:
- IP Address
- Duplikat Nama, Foto & Deskripsi Barang Produk
- Pesanan tidak wajar
- Upload / unggah produk secara otomatis dengan massal
- Memiliki lebih dari satu akun dan mengelolanya dalam perangkat serta IP Address yang sama
- Tindakan kecurangan dalam penggunaan voucher promo (eg, Gratis Ongkir, Cashback Koin Shopee, dll)
Paling sering terjadi ialah bagaimana para oknum menyalahgunakan voucher dan kode promo lainnya demi laba pribadi sehingga dikala terdeteksi oleh sistem, akun Shopee dibatasi sementara sampai risiko terparah diblokir secara permanen. Biasanya pengguna akan diberikan peringatan awal menyerupai berikut:
"Checkout Gagal (F01 / 011): Upaya untuk checkout telah ditolak lantaran akun Anda terdeteksi melanggar kebijakan Shopee. Pelanggaran lebih lanjut sanggup berakibat pada pembekuan akun."
Namun, Shopee juga memperlihatkan kesempatan pengguna mengembalikan atau memulihkan akunnya yang dinonaktifkan hanya saja dibatasi untuk beberapa syarat tertentu contohnya dengan notifikasi berikut:
"Gagal Checkout (F02): Upaya untuk login telah ditolak lantaran terdeteksi adanya kejanggalan pada acara akun Anda. Pastikan bahwa Anda telah mematuhi kebijakan Shopee."
Klik tombol sajian "Pelajari Lebih Lanjut" maka Anda akan dialihkan ke halaman gres untuk olok-olokan banding pemulihan akun. Isi formulir yang tersedia sesuai arahan, pada kolom deskripsi jelaskan detail mengapa Anda merasa akun tidak layak dinonaktifkan.
Bila pengguna merasa mengunggah duplikat produk yang bukan disengaja, menyerupai koneksi / jaringan internet buruk, maka sanggup mengajukan banding biar tim Shopee melaksanakan investigasi.
Jika terbukti banding kesalahan sistem, maka akun Anda akan dipulihkan. JANGAN melaksanakan banding apabila Anda sadar bahwa kesalahan yang Anda lakukan melanggar standar komunitas secara sengaja, alasannya ialah hanya akan membuang waktu dan sia-sia serta akun kemungkinan kecil buat dikembalikan.
Post a Comment for "Cara Mengembalikan Akun Shopee Yang Dinonaktifkan Permanen"